Kamis, 16 Juni 2011

Battle of Life

Hmm.. Battle of life? about what? for me, its about my ego and the right thing to do.. Sometimes, doing the right thing is one of the hardest thing to do (at least thats what i feel).. Selama ini saya suka merasa bahwa saya harus berusaha untuk selalu mendapatkan apa yang saya inginkan.. tapi rencana Tuhan ngga selalu sama kan dgn apa yang kita inginkan, dan saya harus yakin bahwa rencanaNya pasti jauh lebih baik buat saya.. Itu yang terkadang membuat saya berpikir bahwa banyak ketidak adilan terjadi, padahal itu semua bkn ngga adil tapi ngga sesuai sama harapan dan keinginan saya aja yang artinya ego saya menang.. Kemarin ini seseorang (yg saya tau tapi dia ngga kenal saya) mengatakan bahwa Tuhan itu menikmati proses kehidupan kita, bukan end resultnya.. sedikit tersentil sih, karena memang selama ini sepertinya saya masih terlalu berorientasi pada end result dan tidak berusaha memperbaiki proses perjalanan di kehidupan saya.. Jadi sebenernya, battle itu saya yang ciptakan sendiri karena seharusnya hidup adalah sebuah proses, sebuah perjalanan.. Ego saya adalah cobaan-cobaan yang harus dilewati dan the right thing to do adalah tujuannya yang artinya pada akhirnya saya harus berbuat sesuai dengan kehendakNya, bukan sesuai kemauan saya sendiri aja..

My dad once said, 'Kalau kita menikmati hidup, ya kehidupan akan jadi bersahabat.. Tapi kalau kita selalu mengeluh dan tidak bisa menikmati, ya jadinya akan takut hidup yang akhirnya gelisah selamanya..' Quote yg sempurna.. so, enjoy life! (mencuri quote orang lagi.. hehehe)

God Bless ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar